PENINGKATAN EFISISENSI DAN DAYA SAING BISNIS KONSULTASI MELALUI ANALISIS SWOT : STUDI KASUS EF SINERGY CONSULTANT

Authors

  • Alissa Azizah Herman Susilo Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur
  • Yanda Bara Kusuma Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur

DOI:

https://doi.org/10.556442/eabmij.v6i1.529

Keywords:

bisnis, konsultant, analisis, swot, manajemen.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengevaluasi efisiensi bisnis dan daya saing bisnis konsultansi melalui analisis SWOT pada Studi Kasus di EF Consulting. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, yang melibatkan pengumpulan data kualitatif (seperti wawancara, sosialisasi, interview, dan pengamatan), analisis teoritik, dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efisiensi bisnis dan daya saing bisnis konsultansi dapat diperbaiki dengan mengidentifikasi dan mengatasi kelebihan dan keterbatasan ke dalam organisasi. Selain itu, penelitian ini juga menegaskan pentingnya kolaborasi dan pengembangan sama kerja untuk mencapai efisiensi tinggi dan daya saing yang kompetitif dalam bisnis konsultansi.

References

Analisis SWOT dan five force model pada divisi akuntan pajak di kantor konsultan Tan Yenny Tanuwijoyo. (2023). Repository Universitas Pelita Harapan.

Analisis SWOT Terhadap Kebijakan Pajak Digital di Indonesia. (2023). Jurnal Riset Akuntansi Dan Perpajakan, 10(2339–1545).

Kolaborasi Manajemen: Meningkatkan Efisiensi dan Keberhasilan Organisasi melalui Kemitraan dan Tim Kerja. bamai.uma.ac.id. (n.d.). https://bamai.uma.ac.id/2023/07/20/kolaborasi-manajemen-meningkatkan-efisiensi-dan-keberhasilan-organisasi-melalui-kemitraan-dan-tim-kerja/

Meningkatkan Daya Saing Perusahaan melalui Konsultan Bisnis: Strategi yang Efektif untuk Kesuksesan. Jasa konsultasi bisnis. (2023, November). https://www.konsultanbisnis.online/2023/11/meningkatkan-daya-saing-perusahaan.html?m=1

Ppm SoM. (2023, June 28). Konsultan Manajemen: Memaksimalkan Potensi Bisnis Anda. Ppm of management. https://ppmschool.ac.id/konsultan-manajemen/

Sintya maris. (n.d.). Repository universitas bsi. ANALISIS PENERAPAN KONSULTAN MANAJEMEN KONSTRUKSI PADA TAHAP LANJUTAN GEDUNG RUMAH SAKIT PENDIDIKAN 8 LANTAI UNIVERSITAS TANJUNGPURA.

STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN BERBASIS SWOT PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA SEMARANG CANDISARI. (2017). Business Administration Department, Polines, 3(2467–8790).

Downloads

Published

2024-01-18