Peran Fasilitator Pendamping Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Nasabah BTPN Syariah Surabaya

Authors

  • Inggrid Destrina Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur
  • Maharani Ikaningtyas Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur

DOI:

https://doi.org/10.556442/eabmij.v6i1.558

Keywords:

Pendamping, Usaha, Nasabah

Abstract

Fasilitator pendamping merupakan salah satu upaya dalam membantu nasabah UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) BTPN Syariah dalam mengembangkan usaha yang dimiliki  dan juga meningkatkan volume penjualan nasabah dari analisis dan praktek yang diberikan fasiliator pendamping. Peran dari Fasilitator pendamping diharapkan dan bertujuan untuk meningkatkan pendapatan dan jumlah konsumen yang bertujuan pada peningkatan volume penjualan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) nasabah Bank BTPN Syariah melalui pendampingan yang dilakukan yaitu terkait pemberian materi hingga praktek untuk membantu nasabah mengembangkan usahanya.

References

Agus, T. S., Restyana, A., Yulianti, M. G., & Saputri, S. A. (2021). Analisis Hubungan Strategi Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Terhadap Kepuasan Pasien Di Apotek X Kediri. Java Health Jounal, 8(1).

Al Ghifary, H. (2019). Pengaruh Perbedaan Individual Terhadap Hubungan Antar Manusia Dalam Manajemen Psikologi.

Andriani, F., Tasa, N. N., Nurhasanah, S., Oktaviani, S., & Putri, A. M. (2021). Penerapan Analisis Swot Terhadap Penentuan Strategi Pemasaran (Studi Kasus Seblak dan Baso Aci Wak Acan Pekanbaru). Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(2), 2904-2910.

GINTING, D. P. (2021). Strategi Pemasaran Dengan Analisis Swot Pada Kopi Zest Sidikalang Di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Doctoral dissertation, UPN Veteran Jawa Timur).

Mandasari, D. J., Widodo, J., & Djaja, S. (2019). Strategi Pemasaran Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah (Umkm) Batik Magenda Tamanan Kabupaten Bondowoso. JURNAL PENDIDIKAN EKONOMI: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi Dan Ilmu Sosial, 13(1), 123-128.

Mankiw. N. Gregory. 2006. Teori Ekonomi Makro. Jakarta: Erlangga

Nabilla, A. G., & Tuasela, A. (2021). STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENDAPATAN PADA DIVA KARAOKE RUMAH BERNYANYI DI KOTA TIMIKA. JURNAL KRITIS (Kebijakan, Riset, dan Inovasi), 5(2), 21-40.

Sulistiyani, S., Pratama, A., & Setiyanto, S. (2020). Analisis Strategi Pemasaran Dalam Upaya Peningkatan Daya Saing Umkm. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 3(2), 31-39.

Usulu, I. D., & Tumbel, A. L. (2019). Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Pada Double O Karaoke Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 7(4).

Downloads

Published

2024-01-27