Strategi Communication Marketing Perusahaan Pada PT Putra Rajawali Kencana Guna Membangun Citra Perusahaan

Authors

  • Rhevuano Naoval S Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur
  • Jojok Dwiridotjahjono Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur

DOI:

https://doi.org/10.556442/eabmij.v6i1.616

Keywords:

Citra, Komunikasi, Perusahaan

Abstract

Pada era yang ini program kerja praktek pada lapangan merupakan salah satu usaha untuk membentuk SDM yang unggul. Sebuah perusahaan PT Putra Rajawali Kencana memiliki sistem komunikasi marketing yang cukup unik. Dimana marketing memiliki peran intensif dengan customer. Dengan demikian tujuan dari penelitian ini adalah melihat strategi komunikasi marketing dalam membangun citra sebuah perusahaan. Penulis melakukan penelitian ini secara kualitatif saat melakukan magang di perusahaan. Berdasarkan hasil pengamatan diperoleh bahwa strategi komunikasi yang dilakukan kepada pelanggan ialah sistem komunikasi relationship approach yang mana untuk menjaga loyalitas pelanggan. Hal ini digunakan sebagai komunikasi jangka panjang dengan customer. Sedangkan dalam pemberian pelayanan lebih fokus pada interpersonal dan intrapersonal.

References

Kotler, Phillip dan Kevin Lane Keller.(2016). Manajemen Pemasaran edisi 12 Jilid

& 2.Jakarta: PT. Indeks.

Kotler dan Keller. (2012), Manajemen Pemasaran, Edisi 12. Jakarta : Erlangga.

Kusniadji, S. (2016). Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Kegiatan Pemasaran Produk Consumer Goods (Studi Kasus Pada PT Expand Berlian Mulia Di Semarang. Jurnal Komunikasi, 8(1), 83-98.

Putra, A. H. P. K. (2022). Editorial Notes: Transformation Customers’ Needs in The Aspect of Client Value in Industry 4.0. Golden Ratio of Marketing and Applied Psychology of Business, 2(1).

Putratrans Leading The New. Web Resmi: https://puratrans.com/profile

Putri, F. I. W., & Surianto, M. A. (2022). Strategi Mengelola Hubungan Pelanggan Pada Kajian Business To Business PT Wakabe Indonesia. Jurnal Indonesia Sosial Sains, 3(01), 44-56.

Sabila, D., Ghazi, M., & Pradipta, A. (2022). Magang Bersertifikat Community Intern di Zenius Education. Jurnal Abdimas Sosial, Ekonomi, dan Teknologi, 1(1), 35-44.

Downloads

Published

2024-02-20