Analisis Pengaruh Sales Point Terhadap Minat dan Kepercayaan Konsumen U-WinFly Samarinda dalam Keputusan Pembelian

Authors

  • Muhammad Khulilurrohman Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur
  • Yanda Bara Kusuma Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur

DOI:

https://doi.org/10.556442/eabmij.v6i2.706

Keywords:

Perilaku Konsumen, U-Winfly Samarinda (DPJ), Pemasaran

Abstract

Perilaku konsumen merupakan karakteristik dari seorang konsumen yang muncul dari berbagai latar belakang. Perkembangan seputar dunia usaha / bisnis saat ini sedang berkembang dengan cepat dan menyebar luas di seluruh penjuru dunia. Dalam hal tersebut menjadikan betapa ketatnya persaingan pada pasar yang ada, hal tersebut menjadikan dorongan kepada para pelaku usaha untuk lebih jeli dan teliti dalam dalam melihat peluang yang tersedia dan dapat melihat perilaku konsumen yang dapat dijadikan sebagai target pasar yang ada. Peran yang ada dari pihak pusat dan manajer dari suatu instansi dapat memberikan pengaruh yang besar pada bagian pemasaran dan canvassing, pada kasus seperti ini, para pihak pusat dan manajer seharusnya mengetahui bagaimana perilaku konsumen yang ada terutama pada target pasar yang ingin dituju. Penelitian ini menggunakan pendekatan metode penelitian kualitatif berdasarkan pengamatan langsung oleh peneliti yang dapat menghasilkan analisis naratif berdasarkan keadaan lapangan. Penelitian kali ini dilakukan untuk peran mengetahui U-Winfly cabang Samarinda (DPJ) dalam Memaksimalkan kegiatan penjualan dengan keebihan dan kekurangan yang ada untuk dijadikan point dalam salessing..

References

Hasbullah, H., & Muchtar, M. (2022). Pengaruh inovasi produk, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian. INOVASI, 18(4), 826-831.

Linardi, R. L., Goh, T. S., Julitawaty, W., & Syawaluddin, S. (2022). Pengaruh Perilaku Konsumen dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Beli pada PT. Mulia Cipta Abadi Medan. Jurnal Ilmiah Universitas Batanghari Jambi, 22(3), 1645-1650.

Prasanti, D. (2018). Penggunaan Media komunikasi bagi remaja perempuan dalam pencarian informasi kesehatan. LONTAR: Jurnal Ilmu Komunikasi, 6(1), 15-22.

Ridwan, M., Suhar, A. M., Ulum, B., & Muhammad, F. (2021). Pentingnya penerapan literature review pada penelitian ilmiah. Jurnal Masohi, 2(1), 42-51.

Septyadi, M. A. K., Salamah, M., & Nujiyatillah, S. (2022). Literature Review Keputusan Pembelian dan Minat Beli Konsumen pada Smartphone: Harga dan Promosi. Jurnal, Manajemen Pendidikan Ilmu Sosial (JMIPS). E-ISSN: 2716 375X, P ISSN: 2716 3768, 302.

Downloads

Published

2024-06-22