Analisis Prosedur Kertas Kerja Kas Setara Kas Pada PT Dealer Kendaran Di Bali Oleh KAP Kanaka

Authors

  • Achmad Lu’ay Dika Kusuma Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur
  • Diah Hari Suryaningrum Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur

DOI:

https://doi.org/10.556442/eabmij.v6i2.778

Keywords:

Kertas Kerja, kas, setara kas, Prosedur

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis prosedur kertas kerja kas setara kas yang diterapkan oleh Kantor Akuntan Publik Kanaka untuk PT Dealer Kendaraan di Bali. Metode yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Data dianalisis menggunakan analisis deskriptif untuk mendeskripsikan prosedur tersebut, yang terdiri dari Lead Schedule dan Supporting Schedule. Supporting Schedule mencakup detail seperti Cash on Hand, Cash in Bank, Cash Count Report, dan Bank Confirmation Control. Hasil penelitian menunjukkan bahwa prosedur yang diterapkan sudah sesuai dengan standar audit yang berlaku, dan tidak ada kesalahan material dalam penyajian dan pengungkapan kas setara kas PT Dealer Kendaraan di Bali.

References

Aldy Ryan Budi Sulistia, Neni Meidawati (2014). Audit Atas Piutang Usaha PT X Hevi Oktiawati, M.E, (2022) AUDITING

Aslina Kenita Restu (2023). Prosedur Pelaksanaan Audit Kas dan Setara Kas KAP Heliantono & Rekan Cabang Semarang (Studi Kasus Pada PT CML)

Defa, D. M., & Sixpria, N. (n.d.). Prosedur Audit Cash Opname dan Confirmation Control untuk Menguji Asersi Eksistensi pada Akun Kas dan Setara Kas.

Fransisca Christine Sinulingga, Martinus Robert, Sudiyono (2020). Peran Audit Atas Kas dan Setara Kas pada PT.Murni Gas Raya Samarinda

Masnawaty Sangkala (2022). Tinjauan Atas Prosedur Audit Kas dan Setara Kas Pada Kantor Akuntan Publik di Makassar. Journal of Economic Education and Entrepreneurship Studies, 3(2), 344-350

Saenggo, A. T. P., & Muslimin. (2023). Analisis Prosedur Audit Kas Setara Kas (Studi Kasus terhadap Laporan Keuangan Organisasi Nirlaba XYZ). Seminar Nasional Akuntansi Dan Call for Paper, 1–8.

ST.Ramlah,Sri Ulan Sari, Nurwana (2024).Analisis Arus Kas Operasi Sebagai Alat Pengendalian Kas Pada PT.Aneka Tambang TBK

Suryana, Yolanda & Triandi, Triandi. (2014). Tinjauan Pengendalian Intern Kas dan Setara Kas Studi kasus pada PT Prabu Pendawa Motor. 10.13140/RG.2.2.13457.48482.

Teri dan Hasriani Ridwan (n.d.) Kualitas Audit Ditinjau dari Fee Audit (Studi Kualitatif Siri’Na Pacce Pada KAP Ardaniah Abbas)

Downloads

Published

2024-08-04