Kebijakan Pendidikan Dalam Meningkatkan Proses Dan Strategi Pendidikan

Authors

  • Tuti Hendrawati Universitas Bina Bangsa
  • B Herawan Hayadi Universitas Bina Bangsa
  • Furtasan Ali Yusuf Universitas Bina Bangsa
  • Fitriyatul Yustiva Universitas Bina Bangsa
  • Hayatul Masquroh Universitas Bina Bangsa

DOI:

https://doi.org/10.556442/taveij.v4i1.593

Keywords:

Kebijakan, Proses dan Strategi pendidikan

Abstract

Kebijakan Pendidikan Strategi yang diterapkan untuk mencapai tujuan Pendidikan yang lebih baik serta peran krusial dalam membentuk dan mengarahkan proses pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak kebijakan pendidikan terhadap peningkatan efektivitas proses pembelajaran dan strategi pendidikan . Studi ini mengeksplorasi penerapan kebijakan pendidikan di tingkat lokal , nasional , dan internasional serta dampaknya terhadap kualitas pendidikan secara keseluruhan. metode studi menggabungkan kombinasi analisis kurikulum, observasi kelas, wawancara dengan pendidik tentang pentingnya pendidikan, dan tinjauan literatur untuk menentukan bagaimana kebijakan pendidikan mempengaruhi strategi belajar mengajar. Temuan penelitian menunjukkan bahwa pendidikan yang terfokus dan membumi dapat berkontribusi secara signifikan terhadap peningkatan metode pengajaran , peningkatan perilaku siswa , dan peningkatan hasil belajar . Studi ini juga menyoroti potensi hambatan dan tantangan yang mungkin timbul ketika menerapkan kebijakan pendidikan serta dengan menawarkan saran untuk koreksi lebih lanjut. Oleh karena itu hasilnya, tepatkebijakan pendidikan yang dan kebijakan pendidikan yang diterapkan dengan baik dapat menjadi katalis penting untuk meningkatkan proses dan strategi pendidikan .dapat berfungsi sebagai katalis penting untuk meningkatkan proses dan strategi pendidikan. Implikasi implikasidari ini _ini mencakup potensi penguatan penegakan hukum, praktik pendidikan, dan penelitian untuk mengembangkan solusi inovatif yang mendukung pengembangan sistem pendidikan yang lebih responsif dan efektif dalam kaitannya dengan kebutuhan masyarakat umum. mencakup potensi penguatan penegakan hukum, praktik pendidikan, dan penelitian untuk mengembangkan solusi inovatif yang mendukung pengembangan sistem pendidikan yang lebih responsif dan efektif dalam kaitannya dengan kebutuhan masyarakat umum.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Afifah, D. F., & Yuningsih, N. Y. (2016). Analisis Kebijakan Pemerintah Tentang Pencegahan Dan Penanganan Korban Perdagangan (Trafficking) Perempuan Dan Anak Di Kabupaten Cianjur. Jurnal Ilmu Pemerintahan ISSN, 2442, 5958

Alam, A. S. (2012). Analisis kebijakan publik kebijakan sosial di perkotaan sebagai sebuah kajian implementatif. Jurnal Ilmiah Ilmu Pemerintahan, 1(3), 78-92.

Asmawi, M. N. (2018). Kebijakan Pendidikan Islam Pada Era Globalisasi, Pasar Bebas dan Revolusi Industri 4.0. Jurnal Scolae: Journal of Pedagogy, 1(2), 1-10

Athiyah,C.U.(2019).ImplementasiManajemen Berbasis Sekolah Sebagai Alternatif Desentralisasi Pendidikan di MAN 4 Jakarta. Andragogi: Jurnal Diklat Teknis Pendidikan dan Keagamaan, 7(1), 130-145.

Aulia, S. (2013). Desentralisasi Kebijakan pendidikan (studi tentang pelaksanaan wajib belajar 12 tahun di kota surabaya pada tingkat pendidikan menengah dan kejuruan). Jurnal Politik Muda, 2(1).

Aziz, A. (2015). Peningkatan mutu pendidikan. Jurnal Studi Islam, 10(2), 1-13. Aziz, A. A., Nurfarida, R., Budiyanti, N., & Zakiah, Q. Y. (2020). Model Analisis Kebijakan Pendidikan. Tapis: Jurnal Penelitian Ilmiah, 4(2), 192-201. Bakry, A. (2010). Kebijakan Pendidikan Sebagai Kebijakan Publik. Jurnal Medtek, 2(1), 1-13.

Downloads

Published

2024-02-06